29 Tahun

Bagaimana rasanya menjadi 29 tahun? Rasanya ternyata tidak beda dengan kemarin dan kemarin dulu itu.

Semalam rasanya sungguh kacau. Aku setengah mempercayai bahwa gravitas bumi yang tengah berlipat enam kali itu tengah memengaruhi pasang surut emosiku. Seorang teman memberi tahu bahwa sekitar tengah malam 7 Juli 2010 adalah saat merkurius, bumi, venus, uranus, dan neptunus berada dalam satu garis lurus dengan matahari. Fenomena yang terjadi 20.000 tahun sekali. Aih, bahkan pikiranku pun tak mampu menjangkau peredaran benda langit seperti itu.

Sepotong cemas menelusup ke bawah bantal. Merayakan ulang tahun menjadi sangat kontemplatif, sendu, mendayu, mellow gak jelas. Aku tahu, sok-sokan mengevaluasi diri malah bikin patah hati .. owh, kurang ini itu, ingin itu ini. Rasanya punya mau banyaaak sekali … Aku pun mengajak cemas untuk tidur. Dalam hati aku berdoa, semoga semua akan baik-baik saja esok hari.

Dan benar, tadi pagi, matahari bersinar hangat. Rasanya jauh lebih hangat dari hari biasanya. Aku merasakan energinya mengalir, masuk bersama udara bersih yang kuhirup di bawah pepohonan Taman Cilaki. Bahagia pun membuncah. Dan aku pun merayakan hidup! Ada begitu banyak cinta dan doa terucap untukku pagi ini. Kuharap aku bisa membalasnya.

Terima kasih, Tuhan atas 29 tahunku.

29 Tahun

4 thoughts on “29 Tahun

  1. Put says:

    Huahahahahahaha
    mellow poll seperti bukan seorang Indah.
    Hhm tapi gaya bertuturmu sudah seperti Andrea Hirata. iNi tidak berlebihan lho. Jujur dari hatiku yg paling dalam

  2. Fay says:

    Apa kamu akan mengundangku pada usia 30 tahun mu tahun depan zus? Celakanya, aku lalai mengeduk ingatan bahwa juli ini ultahmu. Selamat susut usia ya zus. Coming soon to bandung!!!!!

Leave a Reply

