Pindahan

Dua orang teman yang rajin ngeblog membujukku untuk pindah rumah ke wordpress.  Satu orang di Negeri Merlion, seorang laki-laki yang keranjingan teknologi namun rajin menulis tentang kehidupan absurd. Dan satu lagi perempuan penyuka warna merah nan enerjik yang berkerja di pabrik kata di ibu kota Jakarta sana.

Dua orang temanku ini memang luar biasa semangatnya untuk menulis, menulis apa saja.Dan kalau dilihat dari blog mereka, yang datang pun lumayan banyak. Belasan di antaranya adalah pengunjung setia, termasuk aku. 

Nah, dengan berbagai bla bla bla, aku pun termakan omongan mereka untuk pindah rumah. Namanya juga pindah rumah, ya pasti merepotkan. Kerepotan pertama adalah aku  harus banyak-banyak membaca petunjuk ini itu supaya tidak tersesat di rumah sendiri. Ternyata, petunjuknya sangat banyak tentang ruangan-ruangan dan bilik-bilik di dalamnya. Kuhitung ada sembilan ruangan di rumah wordpress: dashboard, write, manage, comments, blogroll, presentation, users, options, dan upgrades. Sementara di rumah lama cuma ada empat saja.

Bagi orang yang terbiasa dengan utak-atik program web, blogging, dan sodara-sodaranya itu pastilah urusan pindahan rumah ini tidaklah sulit. Tapi bagi pengguna pasif, ditambah kegagapan dan kemalasan pada teknologi sepertiku, pindahan rumah ini sungguh merepotkan.

Kerepotanku pun masih bertambah dengan keinginan memindahkan perabot beserta isi rumah. Tidak tahu juga, apakah aku cukup energi untuk memindahkan semuanya. Kalau pun tidak ya, aku akan membuat lagi isi rumah yang baru.

Jadi, jangan sungkan mampir di rumah baruku! Mari kita mengobrol …

Pindahan

13 thoughts on “Pindahan

  1. Pertamax!!

    Aku selalu suka bisa memberi komentar pertama di postingan pertama. Aku selalu menyebut hal ini ‘memperawani’ sebuah blog. Ups…

    Selamat datang di rumah baru. Memang tombolnya banyak tapi lama-lama bakal betah.

  2. Pertamax!

    Asyik bisa komentar pertama di postingan pertama. Aku menyebutnya ‘memperawani blog’. ups. hehehe.

    ya, selamat datang. setelah terbujuk oleh kami berdua. semoga pindah2nya lancar.

    keep blogging!

  3. Sayap KU says:

    Selamat menempati rumah baru.. Ade adalah pembaca setia tulisan-tulisan diblog yang lama. gak selametan pindahannya yah?

    -Ade-

  4. marcell says:

    Selamat pindahan mbakyu…
    Sudah lama ya, kita gak mengobral kata..
    sejak aku tak lagi begadang di “rumah” kita yang lama….
    Mungkin aku akan menyusul pindahan, atau membuat rumah baru…

  5. Mbakyu … dipun-sekecakaken nggih. Mugi-mugi dalemipun ingkang enggal saya rame lan gayeng. Sekedhap malih kula nyusul … Pondhasine pun didamel, ning dereng diiseni.

Leave a Reply

